Jumat, 15 Februari 2019

Permasalahan Calon Karyawan

Masalah Penawaran Gaji di Perusahaan 
 Kalau menurutku, survey dulu ke orang2, karyawan disitu yg bidangnya sama gaji berapa, trus jenjang karirnya bisa sampai mana. Kalau jenjang karir bisa naik sampai tinggi dan bergaji besar banget. Ikut aja berapapun dia ngasih
 Perusahaan yg besar, gaji udah fix, ada aturannya. Aku curiga pertanyaan tersebut cuman nguji personality aja
 Dulu waktu interview schlumberger ditanya juga gaji minta berapa. Aku jawab “aku ingin buktiin dulu aku fit di perusahaan ini, kalau dalam 3 bulan aku gak bisa nunjukin kemampuanku, silahkan pecat dan gak usah bayar gaji 3 bulan tsb”
 Eh malah dia jawab “bagus..bagus.. sebenarnya kita ada standard gaji, dan itu lebih dari rata2 perusahaan, jangan kawatir”

Jika Keliru Jawab
 Waktu barusan lulus, lulus test di perusahaan di gresik, interview terakhir ditanya mau gaji berapa, karena belum tau ya aku asal nyebut 3jt. Eh malah diajak itung2 an biaya apa aja sebulan, malah lama dan gak lolos
 Dan kalau di breakdown ternyata kebutuhan ku sebulan cuman gak sampai sejuta, trus ditanyain sisa 2jt itu untuk apa
 Malah ribet jawab, jadi kalau perusahaan besar mending ikut standard gaji aja, perusahaan pasti gak tutup mata sama kinerjaku, pengen buktiin dulu
 Tapi lulusan milenial saiki rodok mayak2, koncoku umkm restoran pengen golek karyawan, durung kirim cv wes nelpon sek takok gaji piro, nek cocok arep kirim lamaran

Tidak ada komentar:

Posting Komentar