Selasa, 12 Februari 2019

KESUKSESAN DIMULAI DARI PIKIRAN.

 Napoleon Hill telah menghabiskan waktu 20 tahun untuk meneliti 25.000 orang karena ingin tahu, "Bagaimana mereka bisa sukses".

Bahwa, ternyata KESUKSESAN DIMULAI DARI PIKIRAN, dengan KEPASTIAN TUJUAN, diakhiri dengan kerja cerdas.

KESUKSESAN DIMULAI DARI PIKIRAN.

(Perasaan) => Pikiran => Tindakan => Kebiasaan => Karakter => Takdir, kata beberapa Mentor


Ternyata "Pikiran & Tindakan" orang SUKSES & GAGAL memang beda banget, yang berujung perbedaan Takdir mereka, cepat atau lambat, diantaranya seperti ini :

- Orang sukses Fokus berpikir SOLUSI, orang gagal Fokus berpikir MASALAH. Coba aja kalo pas ngobrol, beda. Kalo dia biasa "mancing masalah" atau lebih asik ngomongin masalah, ya sudah bagusnya tinggalin saja. John Wooden bilang, "Show me your friend, I'll show your future" (Tunjukin siapa temenmu, aku kasih tau nanti masa depanmu seperti apa). Ngerrrii ya....

- Orang sukses peduli memikirkan manfaat untuk orang lain, orang gagal hanya peduli dengan dirinya sendiri. Mas Aris guru Marketing suka bilang, "Kita harus kasih BENEFIT (manfaat) dulu ke Pelanggan, baru nanti kalo mereka cocok, senang, mereka akan kasih kita PROFIT (keuntungan)".


KEPASTIAN TUJUAN.

Kepastian Tujuan itu seperti "Pilih Tujuan" dalam Google Maps. Jika kita tidak memilih tujuan, tidak klik lokasinya, Google Maps tidak akan bekerja untuk kita. Semudah itu.

Jika Tujuan sudah ditetapkan, cepat atau lambat akan sampai.

Jika Tujuan tidak ditetapkan, tidak akan ke mana-mana, bahkan bisa salah arah.


Biasanya Mentor mengatakan, "Cari Big Why-nya dulu apa Mas, baru How & What-nya, nanti akan lebih mudah", meniru Simon Sinek. Kalo Tujuannya gak jelas, ya kaya Zombie, jalan ke sana kemari tanpa arah.


-------


Think & Grow Rich | Napoleon Hill, dengan tambahan sana-sini agar nyambung

Edisi belajar menulis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar