Selasa, 06 Oktober 2020

Peranan Penting Cloud Computing Untuk Dunia Bisnis

             Ternyata ada banyak keuntungan dari penerapan teknologi pembaharuan cloud computing seperti diatas. Nah berikut ini mari simak peranan penting dari Cloud Computing dalam penerapannya untuk dunia bisnis, sebagai berikut:

1. Cloud Bisa Menjadi Layanan Mandiri

            Peranan penting dari adanya penggunaan cloud dalam dunia bisnis yang pertama adalah cloud ini bisa menjadi layanan mandiri. Mengapa menjadi layanan mandiri? 

            Hal ini dikarenakan antara konsumen dan penyedia layanan tidak perlu terlibat informasi langsung. Jadi interaksinya jauh lebih fleksibel, mudah dan tentu saja mandiri karena pengadaannya otomatis disesuaikan kebutuhan konsumen atau pengguna.

2. Bisa Disandingkan dengan Jaringan Broadband

            Cloud ini sendiri memiliki kemampuan bisa disandingkan dan disambungkan dengan layanan broadband atau layanan internet yang ada.

Aksesnya yang tak terbatas waktu ,ruang dan kesempatan ini bisa didapatkan asal programnya terverifikasi layanan internet. Sedangkan dewasa ini layanan internet begitu menjamur, sehingga baik konsumen atau pemilik bisnis bisa sama-sama mendapat informasi dengan cloud ini.

3. Memberikan Sumber Daya yang Efisien
            Sumber daya yang efisien, tak terbatas dan juga berkelanjutan merupakan salah satu contoh dari penerapan penting cloud computing didunia bisnis.

            Sumber daya yang efisien ini nampak dari besaran, jumlah dan siapa saja konsumen yang mungkin bisa mengaksesnya bisa disesuaikan. Penyesuaian sumber daya ini bisa dimanfaatkan oleh konsumen atau pebisnis itu sendiri untuk menunjang jalannya pertukaran informasi dan sebagainya.

4. Memiliki Jumlah Kapasitas Data yang Fleksibel
            Peranan lainnya yang dapat diperoleh dalam penerapan cloud dalam dunia bisnis adalah memiliki jumlah kapasitas data yang fleksibel. Kapasitas data ini sendiri bisa dinaikan atau diturunkan. Serta layanannya bisa disesuaikan dengan  kebutuhan pengguna atau pemilik cloud ketika melakoni usaha berbisnis.

5. Layanan Cloud Bisa Terukur
            Peranan penting cloud computing ini untuk dunia bisnis yang terakhir adalah layanannya bisa terukur dan terstruktur sesuai kebutuhan penggunanya.

            Kemampuan cloud yang terukur ini memungkinkan digunakan sebagai program pengembangan keuangan dan pembayaran. Proses pengembangan program untuk pembayaran ini sendiri bisa diatur sedemikian rupa sesuai ukuran penggunanya.



Nama         : Bagus Arief H. K
NIM          : 17051204035
Kelas        : TI 2017



Tidak ada komentar:

Posting Komentar