Selasa, 06 Oktober 2020

Keuntungan dari Cloud Computing untuk Bisnis

 Keuntungan dari Penerapan Cloud Computing untuk Bisnis,yaitu:

1. Mengikuti Perkembangan Zaman

            Untuk keuntungan dari penerapan teknologi pembaharuan ini yang pertama adalah mampu mengikuti perkembangan zaman yang ada. Hal ini jelas nampak dari perkembangan sistem ini yang memang baru marak beberapa tahun belakangan. Sehingga sangat menguntungkan untuk mengikuti perkembangan teknologi positif ini dalam penerapannya pada kebutuhan masyarakat.

2. Bisa Menjangkau Berbagai Kalangan

            Keuntungan dari penerapan teknologi ini yang kedua adalah bisa menjangkau berbagai kalangan yang ada. Jangkauan yang luas ini sendiri ditandai dengan penggunaan internet dan jaringan tak terbatas yang melatar belakangi cloud ini. Karena jangkauannya menggunakan bantuan jaringan dan teknologi internet maka tentu saja berbagai kalangan, status dan umur bisa menggunakannya.

3. Pemanfaatannya Membantu Diberbagai Sektor
            Selain bisa digunakan dalam pengembangan dunia bisnis, pemanfaatan teknologi cloud ini sendiri bisa dimanfaatkan di sektor lainnya. Seperti dalam menunjang kebutuhan informasi masyarakat luas, ranah pemerintahan, kesehatan dan banyak lainnya. Sehingga penggunaannya relatif lebih fleksibel dan menyeluruh tidak hanya berkutat untuk menyukseskan sektor bisnis dan ekonomi.

4. Relatif Aman Digunakan
            Sistem dari teknologi cloud ini sendiri memiliki sifat yang relatif aman untuk digunakan dalam jangka pendek dan panjang. Hal ini dikarenakan sistem teknologi dan informasi ini sendiri memiliki alat bantu keamanan yang dihadirkan sejak awal pengembangannya. Jadi jangan khawatir soal kebocoran data, hack dan lain sebagainya karena hal tersebut memang sudah senantiasa coba untuk diantisipasi founder.

5. Akses Mudah dan Tak Terbatas
            Karena didasarkan pada pengelolaan teknologi dan jaringan maka aksesnya sendiri mudah dan tidak terbatas ruang juga waktu. Maksudnya adalah bisa diakses pada pagi hari, siang, malam, harian, mingguan, bulanan baik perorangan, kelompok hingga perseroan. Mode aksesnya sendiri tidak begitu rumit untuk sekelas program berbasis jaringan.

6. Berisi Berbagai Program, Data dan Sumberdaya
            Keuntungan dari penggunaan teknologi cloud ini yang terakhir adalah teknologinya berisi berbagai program, data dan sumber daya terstruktur. Sehingga bisa dimanfaatkan untuk pengelolaan program bisnis, pembelajaran, akses informasi dan lain sebagainya. Pengembangannya sendiri juga bisa dilakukan oleh negeri, swasta, perseroan, kelompok atau perorangan  sesuai kebutuhan.



Nama : M. Ridho Wahyudi R.
NIM : 17051204064
Kelas : TI 2017 B





Tidak ada komentar:

Posting Komentar